ALL

5 Desainer Indonesia Akan Tampil di LAFW SS 18

By  | 
Lima Desainer Akan Tampil di LAFW SS 18

Lima Desainer Akan Tampil di LAFW SS 18

KedaiPena.Com – Lima desainer Indonesia akan kembali tampil peragaan dunia di Los Angeles Fashion Week SS 18 (LAFW).

Desainer Indonesia akan kembali tampil di panggung fashion dunia, setelah sebelumnya desainer Indonesia berlaga di New York Fashion Week dan Dubai Modest Fashion Week, kini giliran 5 desainer yang akan tampil di Los Angeles Fashion Week SS18 (LAFW).

Hasil karya yang ditampilkan telah menjalani beberapa tes dengan penjurian yang ketat. Pasar dunia mode dunia yang cukup banyak dan berkembang cepat menjadi kendala tersendiri dan itu semua bisa dilalui lima desainer ini.

Kelima desainer desainer tersebut adalah Rinda Salmun, Byo by Tommy Ambiyo Tedji, Jeffry Tan, Sav Lavin by Savira Lavina, dan Lotuz by Michelle Surjaputra. Tak hanya para desainer yang bakal menunjukan kehebatannya, tapi juga ada satu model dari Future Models yang bakal tampil di run way Los Angeles Fashion Week SS18. Dia adalah Kusuma Wardhani.

Tampilnya para desainer ini ke pentas dunia, membawa misi memperkenalkan budaya Indonesia ke pentas dunia. Menurut perwakilan KJRI Los Angeles Mira, para desainer ini dianggap bisa menjadi representatif Indonesia.

“Jadi, bukan sembarang pilih. Tetapi juga dengan pengurasian yang baik di mana kurasinya itu sendiri pun langsung dilakukan oleh pihak penyelenggara LAFW,” terangnya saat Konfrensi Pers di Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Ajang ini digelar acara Explore Indonesia 2017 yang mengangkat tema Ikat and Tea. Pemilihan tema untuk event ini pun merupakan sesuatu yang segar. Sebab, dengan memperkenalkan teh khas Indonesia yang kaya mineral dan bercita rasa spesial tentunya akan membuka pandangan dunia tentang teh asli Indonesia.

Selain itu juga akan dikenalkan tenun ikat dengan penampilan ikat ini, ada beberapa designer lain yang bakal menunjukan karya terbaiknya. Sebut saja brand Rumah Rakuji.

Brand ini ternyata punya misi khusus untuk menampilkan kerajinan yang eco-friendly dari berbagai daerah Indonesia, seperti tenun Baduy atau Ulap Doyo khas Kalimantan. Setelah itu, ada juga brand Indonesia yang sudah lama besar di LA, Martini & Milk.

Brand ini cukup unik misinya, yaitu ingin mengenalkan aneka tas berbahan vegan buatan pengrajin Yogyakarta. Sedikit informasi, festival ini bakal tampil di Los Angeles pada 4-8 Oktober 2017. Tidak hanya pelaku mode, tetapi event Internasional ini juga akan diramaikan oleh trio asal Papua Pacenogei.

Kemudian, pasangan Ari Sihasale dan Nia Zulkarnain dari Alenia Pictures juga bakal hadir di acara ini. Sementara itu, menurut salah satu desainer yang bakal tampil di LAFW Rinda Salmun.

Ajang ini merupakan salah satu wadah yang baik untuk para designer Indonesia menunjukkan karya mereka. Terkhusus, para tamu undangan yang hadir itu bukan sekadar buyer, tapi langsung stylist-nya selebriti dunia.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *